Cara Mendaftarkan  Email untuk Login Operator Sekolah di Padamu Negeri

Posted on Updated on

Sebelum melanjutkan membaca, ada baiknya sobat baca dulu Perbedaan Login Admin dengan Login Operator Sekolah
Untuk mendaftar atau mungkin menambahkan admin/operator sekolah ( 1 Sekolah boleh lebih dari 1 Operator Sekolah ) caranya sebagai berikut :
2. Klik ” Login Admin/Oprator Sekolah
3. Masukkan email  sobat yang aktif,,untuk password sebaiknya samakan saja dengan password ketika sobat login email di google/yahoo agar ga lupa gitu lho,,,itu sih terserah sobat,,he he

Jangan lupa,,yang diklik bukan ” Masuk ” tapi ” Mendaftar
Mendaftarkan Email
4. Masukkan email kemudian klik ” Lanjut
Masukkan Email
5. Isi data lengkap, kemudian ” Lanjut “
Isi Data Lengkap
6. Passwordnya samakan saja dengan password pada point ke -3 di atas, masukkan kode, dan
klik  Lanjut “
Masukkan Password
7. Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, sobat buka tab baru dan buka kotak masuk di email sobat ya???,,,
Form Aktivasi
8. Pindah tab dulu yuk,,,dan pastikan dah ada kiriman masuk dari Telkom Siap Online, kalau sudah ada pesan masuk dari telkom siap online silahkan buka
Buka Kotak Masuk Gmail
9. Buka kotak masuk, Cara 1–  langsung dengan mengeklik seperti tulisan yang ditunjuk oleh gambar telunjuk yangnomor 1 atau dengan Cara 2 -catat kode aktivasinya ( jangan main copas ya )
aktivasi
10. Jika dengan Cara 2-Ketikkan kode aktivasinya dan klik ” Lanjut “
Kode aktivasi
11.Berhasil
Pendaftaran Email Berhasil
12. Maaf sampai pendaftaran email berhasil dulu ya???,,langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan agar email tersebut bisa untuk login operator sekolah, baca Cara Mendaftar atau Menambahkan Operator Sekolah Padamu Negeri.
Advertisements